UPTD Disbudpar Babel Menggelar Kegiatan Temu Wisata Desa

avatar Agus Purnama
Agus Purnama
Kepala UPTD BPP Wilayah Belitung beserta jajaranya, Memberikan Arahan Pada Kegiatan Temu Wisata Desa
Kepala UPTD BPP Wilayah Belitung beserta jajaranya, Memberikan Arahan Pada Kegiatan Temu Wisata Desa

KELAPA KAMPIT, BELITUNG TIMUR – Dalam rangka mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Kelayang di Kabupaten Belitung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pengembangan Pariwisata (BPP) wilayah Belitung menggelar Kegiatan Temu Wisata Desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur, Rabu (20/11/2019) pagi.

Dalam sambutannya Kepala Disbudpar Babel, Rivai yang diwakili Kepala UPTD BPP wilayah Belitung, Haryadi, mengatakan Kegiatan Temu Wisata Desa yang dilaksanakan oleh Disbudpar Babel merupakan kegiatan dukungan terhadap desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur,”kata Haryadi.

Haryadi, menuturkan kegiatan temu wisata desa dilakukan di dua desa, pertama, Desa Air Saga di Kabupaten Belitung dan yang Kedua, Desa Senyubuk Kabupaten Belitung Timur.

Lebih lanjut, Haryadi mengatakan, Kegiatan yang dikemas dalam rangka mendukung KSPN Tanjung Kelayang dan  difokuskan untuk memberikan motivasi dan kesadaran masyarakat akan potensi daya tarik wisata yang ada di dua desa tersebut.

“Kegiatan yang berbasis Community Bases Tourism (CBT) lebih menitikberatkan pada keterlibatan masyarakat dalam mengali potensi daya tarik wisata yang ada di desa mereka,”pungkas Kepala UPTD BPP wilayah Belitung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Destinasi Disbudpar Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, Kepala Seksi Wista Edukatif, Kreatif dan Minat Khusus Bahari UPTD BPP wilayah Belitung, Rosy, Kepala Desa Senyubuk, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah 41 kelompok masyarakat Desa Senyubuk yang tergabung dalam kelompok wisata desa.

Sumber : Disbudpar Babel

Penulis : Agus Purnama/Rosy

Fotografer : Venny

Editor : Agus Purnama

Bidang Informasi : Sekretariat