Kadisbudpar Babel Rivai Himbau Pelaku Pariwisata Borong Media Promosi Di Bandara Baru Dikirim: 04 Oct 2016, 06:10

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

AIR ITAM, PANGKALPINANG – Rivai, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghimbau kepada para pelaku pariwisata untuk memborong media apa saja yang dapat digunakan untuk mempromosikan potensi pariwisata Bangka Belitung yang ada di bandara baru. Pasalnya, peningkatan pemanfaatan media promosi akan sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Hal ini disampaikan Rivai saat menerima kunjungan para stakeholder pariwisata di ruang kerjanya di kantor Disbudpar Babel, pada hari Selasa (4/10/2016).

San San Arya Lukman selaku Ketua DPD ASITA Babel mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan  untuk bersilahturahmi dan meningkatkan sinergi antara para pelaku pariwisata dengan pemerintah. “Kami ingin menggiatkan sinergi dan melihat apa yang dapat kita lakukan kedepannya bersama-sama untuk pariwisata Babel, karena payung hukumnya memang ada di sini. Selain itu kami juga ingin meminta arahan, mengenai program tahun 2017 apa saja yang dapat kami bantu?” kata San San.

Kunjungan yang juga dihadiri oleh perwakilan PHRI dan Garuda Indonesia wilayah Bangka ini membahas berbagai masukan dan kendala yang selama ini masih dialami baik oleh para pelaku pariwisata atau stakeholders dan juga pemerintah.

Masih pada kesempatan yang sama, Rivai yang juga didampingi oleh Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran, Ahmad Yani Hazir, juga memberikan masukan kepada Garuda Indonesia melalui Susanna Saragih selaku General Manager (GM) Garuda Indonesia wilayah Bangka, agar dapat meningkatkan “actions”nya untuk Bangka.

Menanggapi hal tersebut, Susanna Saragih menjelaskan bahwa saat ini fokus mereka adalah Belitung. Ini berkaitan dengan tuntutan pemerintah dimana Belitung termasuk  daerah yang ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas Indonesia yang diproyeksikan sebagai Bali-Bali baru, dan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. “Karena kami merupakan perusahaan pemerintah, maka kami harus mendukung program atau apa yang sedang digiatkan oleh pemerintah. Saat ini  pemerintah sedang menggiatkan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan, salah satunya Belitung,” jelas Susanna.

Selain itu Susanna juga berharap kepada pemerintah yang dalam hal ini Disbudpar Babel agar semakin menggiatkan kunjungan ke berbagai kementerian atau lembaga pusat untuk menjalin hubungan baik dan mengajak pihak-pihak tersebut agar dapat menyelenggarakan kegiatan mereka di Bangka Belitung. Karena hal tersebut akan semakin mengeksiskan dan mempopulerkan nama Bangka Belitung.

Hal serupa juga kembali disampaikan oleh Rivai, “Silahturahmi adalah cara yang jitu untuk mencapai semua ini. Melalui silahturahmi yang baik Insha Allah akan melancarkan semua niat baik kita ini demi masa depan pariwisata Bangka Belitung.” 

 

Dokumentasi          : Rafiq Elzan

Editor                     : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung