Sosialisasi Pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Prov. Kep. Babel 2016 Di Kanwil Kemenhumham Prov. Kep. Babel

avatar Visit Bangka Belitung
Visit Bangka Belitung

Kamis 16 Juni 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan sosialisasi Pemilihan Putri Pariwisata dan Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016, di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Disbudpar diwakili oleh Firmansyah selaku Ketua Pelaksana, didampingi oleh Bonita Silvia Siregar Putri Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung 2015, dan Eka Gunawan selaku mentor. Sosialisasi yang berlangsung selama satu jam ini, dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemhumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bambang Palarasa, Kepala Divisi Permasyarakatan Marselina Budiningsih, beserta jajarannya.

Sekitar tiga puluh orang pegawai Kanwil Kemhumham ikut serta dalam sosialisasi tersebut. Di hadapan para peserta, Bonita menceritakan pengalaman, suka dan duka selama mengikuti ajang Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2015, serta hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mengikuti kontes tersebut.

Gadis berdarah Palembang – Batak tersebut mengakui bahwa banyak sekali pengalaman yang didapat dari mengikuti ajang tersebut. Selain menambah wawasan, juga menambah banyak teman dari berbagai daerah. Hal ini pun menjadi salah satu referensi pengalaman yang sangat baik ketika melamar pekerjaan.

Putri Pariwisata harus memiliki tiga poin penting, yakni smartcharming, dan hospitable. Sedangkan tiga poin penting untuk Putri Indonesia adalah brainbeauty, dan behavior.

Eka mengatakan bahwa poin-poin tersebut harus saling berkaitan erat. “Untuk menjadi seorang putri, cantik saja tidak cukup. Harus memiliki perilaku yang baik, disiplin, dan berwawasan luas,” kata Eka.

Sementara Firmansyah yang juga menjabat Kepala Sub Bagian Umum dan Perlengkapan Disbudpar Prov. Kep. Babel pun menyampaikan bahwa event Putri Pariwisata 2016 akan mengambil lokasi di Pulau Belitung dengan konsep outdoor. Maksudnya agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana proses dari pemilihan itu berjalan. Sedangkan untuk Putri Indonesia 2016 akan mengambil tempat di Pulau Bangka.

 

Dokumentasi           : Rafiq Elzan

Editor                      : Yuliarsih

Sumber: 

Disbudpar Prov.Bangka Belitung